Senin, 21 April 2008

Emiten Bentuk Asosiasi Sekretaris Perusahaan

DETIK - Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary) dari berbagai emiten perusahaan go public membentuk perkumpulan bernama Indonesian Corporate Secretary Association (ICSA).

"Corporate Secretary merupakan jembatan yang menghubungkan emiten-emiten dengan Bapepam. Jadi dengan adanya ICSA ini akan lebih mempermudah komunikasi antara Bapepam dengan emiten," ujar Kepala Bapepam-LK, Fuad A Rahmany, dalam pidato pembukaan peluncuran ICSA, gedung BEI, Kawasan Niaga Sudirman, Jakarta, Senin (21/4/2008).

Perkumpulan ini merupakan peluncuran kembali asosiasi yang telah terbentuk sebelumnya bernama Asosiasi Sekretaris Perusahaan Indonesia (ASPI).

"Dengan perubahan nama ini, diharapkan dapat menjalin kerjasama secara global seperti dengan perkumpulan serupa di berbagai negara seperti AS, Malaysia, Singapura dan sebagainya," ujar Ketua Umum ICSA, Andreas Ambesa.

Andreas mengungkapkan, keanggotaan ICSA terbuka bagi semua pelaksana fungsi Corporate Secretary. "Misinya untuk mewujudkan tata kelola antar perusahaan di Indonesia," ulas Andreas.

Tidak ada komentar: